Saya menderita penyakit maag sejak tiga tahun terakhir ini. Entah bagaimana ceritanya saya bisa menderita penyakit ini. Tapi, kemungkinan besar penyakit ini saya derita karena kesibukan saya dulu sebagai mahasiswa. Ya maklumlah ya, sebagai anak kos saya sering tidak memperhatikan pola makan saya, makan seenaknya sendiri dan tidak pernah teratur. Dan parahnya lagi, saya sering sekali makan mie instan kalau tanggal tua 🙂 . Yah, namanya juga anak kos, waktu itu uang masih terbatas saudara 🙂 .

Kebiasaan inilah yang menjadi penyebab penyakit maag hidup di dalam tubuh saya. Sering sekali rasa sakitnya menyakiti saya, sepele sih memang penyakitnya tapi rasa sakitnya itu lho tak tertahankan. Makin tambah tahun, makin sering penyakit asam lambung ini menjangkiti tubuh saya. Akhirnya, saya priksakan ke dokter dan saya divonis menderita penyakit maag akut. Whattttt??? Saya kaget setengah mati waktu itu. Serasa terkena penyakit yang tidak bisa disembuhkan 🙁

Akhirnya, saya putuskan untuk menjalani pengobatan yang disarankan oleh dokter tersebut. Saya diberi banyak sekali obat waktu itu. Mulai dari yang kecil-kecil hingga ada juga yang besar. Tapi, tidak apa saya sudah bertekad untuk sembuh dari penyakit ini sehingga rutin saya konsumsi obat-obatan tersebut.

Dua bulan mengkonsumsi obat-obatan ini maag saya sudah jarang kambuh lagi, namun jika saya lupa mengkonsumsinya dan saya telat makan maka maag menyerang saya kembali. Saya mulai lelah dengan mengkonsumsi obat-obatan ini terus. Akhirnya, saya mencoba pengobatan alternatif dengan tenaga dalam melalui website www.tenagadalam.com.

Awalnya saya tanya-tanya dulu pada CS nya, tentang prosedur pengobatannya. Setelah cukup jelas, maka saya mulai yakin dengan pengobatan ini. Lagian, pengobatan ini tidak ribet dan susah, karena bisa dilakukan secara jarak jauh. Sehingga, saya lebih merasa nyaman untuk melakukan terapi.

Setelah melakukan satu paket terapi yang terdiri dari empat kali sesi terapi, dan pengobatan medis yang dulu tetap saya lakukan. Kini, saya merasa lebih baik. Penyakit saya tidak pernah kambuh lagi meski saya sering lupa minum obat dan kadang makan tidak tepat waktu.

Senang sekali rasanya bebas dari kekangan penyakit maag ini, jadi saya bisa beraktivitas lebih bebas da tidak terganggu dengan penyakit maag lagi 😀