Manfaat Putih Telur Dan Cara Membuatnya

putih telurPutih telur?? Siapa sih yang tak mengenal putih telur. Yaahh mayoritas orang sangat menyukainya. Bahkan seringkali putih telur dapat ditemukan dalam berbagai masakan. Dengan rasa yang enak tentunya juga banyak manfaat yang akan di dapatkan jika kita mengkonsumsi telur. Telur sendiri terbagi menjadi dua yakni putih telur dan kuning telur. Keduanya memiliki manfaat sendiri. Namun dalam pembahasan kali ini saya akan mengulas mengenai manfaat dari putih telur karena konon putih telur memiliki banyak manfaat putih telur untuk kesehatan dan kecantikan.

Putih telur memiliki kandungan vitamin yang banyak terdapat dalam putih telur seperti vitamin A, D, E, K, B2, B5, B9, dan B12. Putih telur juga mengandung asam amino yang bermanfaat dalam pemulihan otot. Mengkonsumsi putih telur secara rutin dipercaya dapat mengurangi pembekuan darah dan proses peradangan.
Selain itu putih telur juga memiliki manfaat putih telur untuk perawatan kecantikan. Diantaranya :

  1. Menghilangkan bekas jerawat
  2. Mengencangkan kulit
  3. Menghilangkan lingkar hitam di area mata
  4. Menghaluskan kulit wajah
  5. Memutihkan Kulit secara alami
  6. Menghilangkan minyak berlebih pada wajah
  7. Menghilangkan komedo terutama yang muncul di area hidung
  8. Mencegah keriput dan penuaan dini, dan masih banyak lagi

Dengan rutin menggunakan putih telur sebagai masker akan mendapatkan kecantikan alami kulit dan merawat kekencangan kulit wajah Anda. Saya akan member tips bagaimana cara mudah menggunakan putih telur sebagai masker yang bisa Anda lakukan dirumah. Yukk simak ulasannya :

  • Pertama yang perlu Anda siapkan adalah 1 butir telur, pecahkan dan pisahkan antara putih dan kuningnya telurnya
  • Lalu ambil putih telurnya saja
  • Bersihkan wajah Anda
  • Setelah itu bisa langsung Anda aplikasikan putih telur pada wajah, namun juga putih telur bisa di mixer terlebih dulu sebelum digunakan.
  • Oleskan ke seluruh wajah, hindari area mata
  • Tunggu kurang lebih 15-20 menit sampai putih telur meresap ke dalam kulit
  • Sambil menunggu putih telur mengering bisa Anda gunakan untuk istirahat. Misal rebahan diatas sofa sambil mendengarkan musik rileksasi
  • Setelah itu basuhlah wajah Anda dengan handuk yang telah Anda basahi dengan air hangatRasakan perbedaannya. Sebelum Anda menggunakan masker dan setelah Anda menggunakan masker putih telur, akan sangat berbeda. Anda akan langsung merasakan kekencangan pada kulit wajah Anda. Dengan rutin menggunakan masker kulit telur kulit 2x seminggu akan menjaga kekencangan kulit wajah Anda. Anda akan terlihat awet muda dan terhindar dari penuaan dini. Selamat Mencoba.