5 Hal Yang Membuat Wanita Sering Salah Dalam Memilih Kosmetik/Produk Kecantikan

Hal yang membuat wanita sering salah dalam memilih kosmetik – Seperti yang kita tau bahwa hamper semua wanita tidak bisa dipisahkan dengan kosmetik. Sangat masuk akal karena kosmetik adalah alat yang bisa membantu wanita untuk menjaga kecantikannya. Tapi sayangnya tidak semua kosmetik aman digunakan bahkan seiring berkembangnya zaman, pemalsuan dan perdagangan produk kecantikan yang banyak mengandung mercuri pun semakin menjamur.

Jadi mulai sekarang, Sebagai konsumen yang cerdas harus lebih berhati-hati dalam memilih produk kecantikan/kosmetik yang benar-benar aman dan cocok untuk kulit Anda. Sebelum membeli sebaiknya diteliti terlebih dahulu. Teliti siapa yang membuat produk kecantikan itu, apakah ada jaminan produk? Bagaimana layanannya? Atau Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan para ahli kecantikan sebelum Anda membeli produk. Ketelitian Anda sangat diperlukan untuk bisa selamat dari efek bahaya kosmetik.

Jika Anda wanita yang sering memakai kosmetik, tentunya Anda tidak asing dengan 5 hal yang akan saya bahas dibawah ini. Ya, 5 hal dibawah ini banyak membuat wanita salah dalam memilih kosmetik/produk kecantikan :

  1. Ingin Hasil Yang Instan,
    Banyak wanita yang ingin memperoleh kecantikan dengan jalan pintas alias instan. Faktanya, kosmetik yang menjanjikan hasil secara instan justru berbahaya bagi kulit karena mengandung bahan kimia yang dapat merusak jaringan sel kulit dan dalam waktu yang lama bisa menyebabkan kanker.
  2. Kebiasaan Meniru
    Kebiasaan ini terjadi seiring berkembangnya teknologi. Kosmetik seperti menjadi trend. Trend memakai produk kecantikan terjadi jika suatu produk sedang ramai dipakai, secara sadar atau tidak orang lain akan mengikuti untuk memakai produk tersebut. Padahal produk kecantikan yang beredar dan ramai dipakai belum tentu cocok untuk kulit Anda. Jadi jangan terkecoh!! Belilah kosmetik yang benar-benar Anda butuhkan.
  3. Harga Mahal = Jaminan Kualitas
    Seringkali wanita beranggapan keliru bahwa harga kosmetik sebanding dengan hasil. Namun faktanya adalah TIDAK. Harga mahal tidak menjamin kualitas dari produk kosmetik yang aman dan cocok untuk kulit Anda. Karena itulah konsultasi dengan ahli kecantikan sangat diperlukan.
  4. Kosmetik Import = Jaminan Mutu
    Kekeliruan lainnya adalah beranggapak bahwa produk kecantikan yang berasal dari luar negeri mempunyai mutu yang lebih bagus dibandingkan dengan produk kecantikan dalam negeri. Faktanya, produk kecantikan dari luar negeri bukanlah sebuah jamninan mutu jika kosmetik tersebut aman digunakan. Justru banyak produk kecantikan yang berasal dari luar negeri yang berbahaya beredar luas secara illegal dan banyak mengandung mercuri.
  5. Produk Kecantikan Herbal = Aman
    Anggapan ini sering menyesatkan kaum wanita dalam memilih produk kecantikan. Banyak yang beranggapan bahwa apa saja yang alami pasti aman untuk tubuh. Faktanya sekarang banyak produk kosmetik berbahaya yang menyebutkan dirinya aman. Untuk memastikan keamanan, selalu dapatkan produk kecantikan yang diproduksi dan diawasi langsung oleh ahli herbal dan kecantikan.

Demikian artikel yang berjudul ”5 Hal Yang Membuat Wanita Sering Salah Dalam Memilih Kosmetik/Produk Kecantikan”. Dapatkan produk kecantikan yang aman dan cocok untuk Anda dengan lebih teliti sebelum membeli. Bila perlu, lakukanlah konsultasi dengan ahli kecantikan untuk lebih memastikan keamanannya. Saatnya Anda lebih cerdas dalam memilih produk kecantikan yang aman dan cocok untuk kulit Anda.